Sabtu, 12 September 2015

Di Kebumen, Gubernur Resmikan Omah Wong Miskin

Foto: suaramerdeka.com/ Hanung Soekendro
Foto: suaramerdeka.com/ Hanung Soekendro
KEBUMEN, suaramerdeka.com – Pemkab Kebumen meresmikan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Rabu (9/9). Gedung yang berlokasi di HM Sarbini Kebumen ini sebagai pusat data kondisi kemiskinan di Kebumen.
Peresmian dilakukan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Penjabat Bupati Kebumen Arief Irwanto. Hadir pula sejumlah kepala SKPD.
Arief menjelaskan saat ini jumlah angka kemiskinan di Kebumen mencapai 251.100 jiwa atau 21,32 persen dari total penduduk 1,3 juta jiwa. Di Jateng, angka kemiiskinan ini nomor dua tertinggi.
“Kemiskinan merupakan permasalahan mendesak yang perlu langkah-langkah sistematik, terpadu, dan menyeluruh dalam penanganannya sehingga kami membentuk UPT Percepatan Penanggulangan Kemiskinan agar memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam upaya sinkronisasi program penanggulangan kemiskinan,” kata Arief dalam sambutannya.
Menurut Arief UPT itu nanti akan berfungsi sebagai omahnya wong miskin. Di situ akan terpapar data orang-orang miskin secara detail dan by name. Kondisi rumahnya, pendidikan anak-anaknya hingga kondisi pangan. Data yang valid diharapkan bisa dijadikan dasar pemberian bantuan sehingga tepat sasaran. (Hanung Soekendro/ CN33/ SM Network)
Sumber: Suara Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar