Minggu, 03 April 2016

UPTP2K Kebumen siap layani Ambulans Gratis bagi Warga Miskin

UPTP2K Kebumen saat ini siap melayani Ambulans Gratis bagi Warga Miskin, menyusul  diluncurkannya program  Ambulans Gratis bagi Warga Miskin oleh pasangan Bupati Kebumen Ir.H. Mohammad Yahya Fuad, SE dan Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz tanggal 2 Maret 2016 yang lalu. Layanan Ambulans Gratis bagi Warga Miskin ini merupakan layanan transportasi rujukan kesehatan dari  rumah pasien warga miskin ke Puskesmas Rawat Inap atau Rumah Sakit Rujukan .

Dua Unit Ambulans: untuk dalam dan luar wilayah Kebumen

Saat ini tersedia dua unit ambulans di UPTP2K Kebumen. Ambulans ini  dapat dimanfaatkan  warga miskin untuk keperluan transportasi rujukan kesehatan untuk dalam atau  luar wilayah Kebumen. Sesuai format layanan Jamkesda Kabupaten Kebumen,  dapat dilayani oleh hampir semua RS di wilayah Kabupaten Kebumen . Sedangkan  untuk luar wilayah Kebumen, Pemkab telah bekerja sama dengan RSJ Magelang, RSUD Banyumas, RSUP dr Sardjito-Jogjakarta, RSU dr Margono Purwokerto. Sehingga untuk keperluan rujukan ke luar wilayah Kebumen dengan tujuan ke empat RS  tersebut warga miskin dapat dilayani dengan  Ambulans Gratis bagi Warga Miskin

Persyaratan

Untuk mendapatkan layanan ini, dapat melalui call center Ambulans Gratis bagi Warga Miskin 0287-383222. Atau menghubungi  UPTP2K Kebumen  0287-381512. Dengan menyerahkan persyaratan, sebagai berikut:
·         Mengisi permohonan
·         Surat Pengantar dari Desa
·         Fotokopi KTP dan KK
·         Surat Rujukan dari Puskesmas atau Rumah Sakit

·         Masuk kategori miskin atau sangat miskin dalam basis data kemiskinan kabupaten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar