Kamis, 18 Februari 2016

UPTP2K Kebumen Mengikuti Rakornas Data Kemiskinan Kementrian Sosial RI di Jakarta

Selama tiga hari (17-19/2/2016) UPTP2K mewakili TKPKD Kabupaten Kebumen menghadiri Rakornas Data Kemiskina Wilayah Tengah Tahun 2016 . Rakornas selain dihadiri Mensos Khofifah Indarparawansa juga dihadiri Ketua Komisi VIII DPR RI, Deputi Menteri PPN/kepala Bappenas bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan, Direktur Kependudukan dan Perencanaan Sipil TNP2K, Kepala Kantor Staf Presiden dan pejabat eselon 1 Kemensos, dan diikuti oleh Ketua TKPKD dan seluruh kepala dinas sosial wilayah tengah.

Maksud utama dari Rakornas tersebut untuk menjawab tantangan bahwa penanganan kemiskinan mutlak diperlukan adanya basis data yang valid dan up-date
Keberhasilan proses veriifikaai dan validasi data memerlukan peran aktif dari peerintah daerah/kabupaten/kota, propinsi serta masyarakat. "Tidak hanya itu, data haail veri vali  harus disahkan oleh Pemda untuk menjamin kesahihan validasi data tersebut. Demikian kata sambutan pembukaan Mensos Khofifah Indarparawansa pada acara Rakornas Sinkronisasi Data Kemiskinan Tahun 2016 Wilayah Tengah yang berlangsung di Discovery Hotel Ancol-Jakarta Utara.
Dalam kesempatan itu juga ditampilkan prestasi daerah dalam penanaganan basis data kemiskinan, pentas kesenian kelompok binaan kemensos. Rakornas diakhiri dengan penandatanganan berita acara pengelolaan basis data kemiskinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar