Rabu, 17 Februari 2016

Bupati Baru, Harapan Baru

Gubernur Jawa Tengah hari ini (17/2/2016) melantik 17 pasangan Bupati dan Wakil Bupati hasil Pemilukada serentak di Jawa Tengah, di lapangan Simpang Lima Semarang. Diantara pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik adalah pasangan Fuad-Yazid  sebagai Bupati dan wakil Bupati Kebumen periode 2016-2021.

Harapan Baru
Dalam sambutan pasca pelantikan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menegaskan bahwa Bupati Baru harus menjadi harapan baru bagi seluruh warganya, bahkan harapan baru bagi Provinsi Jawa Tengah. Karena saat ini Jawa Tengah tengah menghadapi beberapa persoalan penting yang harus diselesaikan, diantaranya adalah kemiskinan dan bencana alam. Untuk itu, dengan pasca dilantiknya 17 pasangan Bupati/Wakil Bupati yang baru di Jawa Tengah, akan ada semangat kerja baru dan prestasi-prestasi baru.


Terlebih bagi warga Kebumen, dengan dilantiknya pasangan Fuad-Yazid  sebagai Bupati dan wakil Bupati Kebumen periode 2016-2021 sangat ditunggu dan menjadi harapan masyarakat Kebumen. Apalagi dengan kondisi kemiskinan dan rawannya terhadap bencana alam yang melingkupi Kabupaten yang berslogan Beriman ini. Saat ini tingginya angka kemiskinan di Kebumen, masih menjadi persoalan. Konon, menempati urutan kedua tertinggi penduduk miskinnya se Jawa Tengah. Sungguh ini persoalan yang sangat serius harus diatasi.

Serius menangani masalah kemiskinan
Oleh karena itu, kehadiran sosok Bupati dan Wakil Bupati baru hasil Pemilukada ini sangat ditunggu-tunggu implementasi programnya, terutama dalam penanganan kemiskinan di Kebumen. Apalagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini dikenal sangat concern pada program penanggulangan kemiskinan. Lihat saja misalnya program-program prioritasnya dalam penanggulangan kemiskinan, seperti: penuntasan warga miskin memperoleh jaminan kesehatan melalui program by one get one, peluncuran program  ambulans online, program integrasi  program CSR dan optimalisasi program zakat dan infaq bagi penanganan kemiskinan. Tentu saja ini sangat ditunggu-tunggu implementasinya di masyarakat . Semoga segera terwujud. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar